.

Go Skate Day, Skateboarder Tumplek Blek di Jalan Pahlawan


Jalanan di sore hari yang penuh dengan hiruk pikuk kendaraan, kali ini dipenuhi ratusan skateboarder yang melakukan pawai dalam rangka Go Skate Day, perayaan hari skateboard sedunia, Kamis (21/6) sore. Mereka mengadakan konvoi mengitari jalan-jalan protokolSemarangmulai dari Simpanglima, Pandanaran, Pahlawan hingga Pemuda.

Meski sempat terjadi kemacetan untuk beberapa saat, mereka mampu menertibkan barisan bagi pemakai jalan yang lain. Dalam perayaan sejak 21 Juni 2004 ini diperingati di seluruh dunia oleh skateboarder untuk meninggalkan rutinitasnya hanya untuk berskateboard.
“Dengan adanya ini kita bisa bertemu dan berkumpul berbagai komunitas skateboard dimanapun, secara serentak di seluruh dunia kita mendedikasikan untuk skateboard,” ujar salah satu skateboarder, Kiki (19).
Dalam perayaan yang kelimaini, selain berkonvoi, para skateboarder menggelar kompetisi di trotoar Jalan Pahlawan. Mereka membawa wahana seperti obstacle, trail dan box untuk bermain papan luncur dengan berbagai trik mulai ollie, flip hingga smithgrind. Atraksi mereka turut menjadi perhatian warga sekitar yang melintas, hingga berhenti mengendara untuk menyaksikan.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *