.

Semarang Kembali Raih Adipura

04 Juni 2012





SEMARANG, suaramerdeka.com - Setelah dua tahun terlepas, tahun ini untuk pertama kalinya di masa pemerintahan Soemarmo-Hendrar Prihadi, Kota Semarang kembali meraih Anugerah Adipura kategori kota metropolitan. Penghargaan tersebut menurut rencana akan diserahkan secara langsung oleh Presiden RI Selasa (5/6).
Wakil Wali Kota sendiri akan menerimanya langsung. Usai itu, penghargaan tersebut akan tiba di Bandara A Yani pukul 16.30 dan akan langsung diarak melalui sejumlah jalan protokol. Rute kirab Anugerah Adipura dimulai dari bandara - Jalan Jendral Sudirman - Tugu Muda - Jalan Pandanaran - Simpanglima - Jalan Pahlawan - Jalan Gajah Mada - Jalan Pemuda - Balai Kota.
Rombongan kirab akan diikuti oleh pasukan kuning "penyapu jalan" dan anggota IMI (Ikatan Motor Indonesia) dengan kawalan jeep terbuka. Di Halaman Balai Kota, rombongan kirab juga akan disambut dengan panggung hiburan musik.
Hendi, panggilan akrab Hendrar Prihadi, mengucap syukur dan memberi apresiasi terhadap seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan Kota Semarang.
"Terima kasih kepada seluruh warga Kota Semarang yang telah menjaga kebersihan lingkungan. Anugerah Adipura ini adalah bonus atas kepedulian serta kesadaran kita dalam menjaga lingkungan. Mari jadikan anugerah ini sebagai pemacu semangat untuk semakin ramah kepada lingkungan sebagai wujud kebanggaan dan kecintaan kepada Kota Semarang," tuturnya.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *