.

Serba Ada Di “Kampoeng Semarang”


Masihkah ada yang bingung memilih tempat buat weekend? Wah, mulai sekarang kalian yang khususnya ada di Semarang  nggak perlu bingung-bingung lagi mikirin tempat yang nyaman buat memanjakan diri. Di Semarang baru saja diresmikan sebuah tempat yang cocok disinggahi untuk mengisi weekend kamu nih, kawan. Yap tepat pada 10 Mei 2012 kemarin, Gubernur Jawa Tengah, Pak Bibit Waluyo meresmikan sebuah tempat wisata di Semarang yang bernama “Kampoeng Semarang”!
A new concept of one stop leisure, dimana kamu bisa berbelanja tas WeBe, batik Semarangan, oleh – oleh dan souvenirs khas Semarang sembari menikmati makanan di Restaurant “Asem Jawa” yang bercita rasa khas Semarang yang masih didalam satu tempat, wow! Harga makanannya pun cukup terjangkau lho kawan, hanya dengan minimal Rp 15.000 kamu bisa merasakan cita rasa salah satu makan yang ada di Restaurant Asem Jawa tersebut, wiih.
Ada juga souvenirs unik yang ada di Kampoeng Semarang ini, seperti tas yang dibuat dari anyaman daun pandan, dompet dari anyaman tanaman eceng gondok, kalung, gelang, cincin, dan lain-lain. Serta ada juga batik untuk semua kalangan dengan harga mulai dari Rp 200.000 sampai Rp 700.000 rupiah. Selain hanya sebagai tempat untuk  memanjakan perut dan pusat oleh-oleh, tempat dengan luas tanah 4000 mini juga memiliki meeting room dengan kapasitas 10 sampai 15 orang dan gathering room yang berkapasitas 100 sampai 150 orang.




Dengan tangan dingin seorang Owner yang bernama Ibu Eni, kini kalian nggak perlu perlu pergi ke beberapa tempat untuk mendapatka semua yang kalian inginkan saat liburan. Berawal dari ide kreatif Ibu Eni yang harus kesusahan berpindah lokasi untuk mencari souvenirs, nah dari situlah ia berinisiatif membangun satu tempat tapi bisa digunakan untuk beberapa fungsi seperti makan dan membeli oleh-oleh. Dan dibangunlah Kampoeng Semarang ini. Dengan tujuan mengangkat budaya Semarang, tempat ini pun dibuat konsep Semarangan. Ini terlihat dari lagu yang di pilih untuk di putar di tempat ini adalah lagu semarangan serta adanya outlet-outlet yang di buat semirip mungkin seperti rumah adat Jawa Tengah, wow.

Nah, penasaran dengan Kampoeng Semarang? Buruan berkunjung ke tempat ini yang berada di Jl di Jalan Raya Kaligawe km.1, no.96. Dapat diakses dari pusat kota, bandara, pelabuhan ataupun stasiun dengan mudah.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *