.

Jadwal dan Rute Kirab Dugder 2012


Kirab Budaya Dugder, Kamis (19/7) diawali di balaikota yang akan diisi dengan tampilan gamelan, tari warak dugder, upacara Dugder yang dipimpin langsung oleh Plt. Walikota selaku Kanjeng Bupati RMT. Arya Purbaningrat.
Selanjutnya, dengan ditandai pemukulan bedug oleh Kanjeng Bupati RMT. Arya Purbaningrat dan Muspida, peserta karnaval dan kirab budaya yang terdiri dari mobil hias, siswa-siswi SMA/SMK, pelaku wisata, peserta karnaval 16 kecamatan, atraksi drumband, akan dilepas sekitar pukul 12.15.
Adapun rutenya, dari Balaikota-Jalan Pemuda-belok kanan ke arah Gajahmada, Lapangan Simpanglima-belok kiri ke arah A. Yani-terus ke selatan dan finish di Jalan Brigjend Sudiarto, depan Kantor Kecamatan Pedurungan.  Sedangkan untuk rombongan kereta kencana RMT. Arya Purbaningrat bersama bendi hias SKPD dan peserta pejalan kaki akan melalui rute Balaikota-Jalan Pemuda-menuju Masjid Kauman.
Selanjutnya, di Masjid Kauman, akan dilaksanakan prosesi pembacaan skukuf halaqah, pemukulan bedug dan bom udara serta pembagian makanan khas Semarang Ganjel Rel dan air khataman Al Quran.
Usai prosesi di Masjid Kauman,  RMT. Arya Purbaningrat akan menyerahkan shukuf kepada Raden Mas Hariyo Probo Haduikusumo (Gubernur Jawa Tengah) yang akan dilanjutkan dengan prosesi pemukulan bedug dan meriam di MAJT.


Sebagai panduan wisata Kota Semarang, Lihat dan download Semartpad disini

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *