.

Puri Maerokoco Siapkan Agenda Seminggu


SEMARANG, suaramerdeka.com - Puri Maerokoco yang hampir terlupakan mulai berbenah. Tempat tersebut disiapkan untuk menyambut wisatawan pada liburan Lebaran tahun ini. Beberapa acara dijadwalkan, sementara beberapa fasilitas disiagakan.
“Mulai 20 hingga 26 Agustus ini, kami akan menggelar Lebaran Fair 2012. Acara tersebut merupakan kegiatan untuk menyambut libur Lebaran tahun ini. Kami menyiapkan panggung hiburan berupa musik dan menyiapkan wahana permainan anak-anak seperti wisata air,” ujar Direktur Utama PT PRPP Titah Listiorini yang mengelola kawasan itu saat ditemui di ruang kerjanya, baru-baru ini.
Dia mengungkapkan, pihaknya juga sudah memastikan jika kendala rob yang selama ini terjadi bisa dihindari. Titah mengatakan, dengan pompa, pembangunan talut, dan pembuatan pintu air, rob yang biasanya terjadi setiap hari bisa ditanggulangi. Apalagi pada bulan ini, permukaan air laut diperkirakan tak begitu tinggi.
Miniatur Daerah
Saat ditanya soal anjungan dari berbagai kabupaten dan kota, Titah mengatakan, pihaknya telah menghubungi setiap daerah melalu dinas kebudayaan dan pariwisata  masing-masing. Dia memberi tahu apabila Lebaran Fair 2012 akan digelar seminggu dan berharap anjungan tersebut bisa disiapkan untuk menerima para wisatawan.
“Anjungan kabupaten dan kota bersifat window display. Di tempat itu, para wisatawan diharap bisa melihat miniatur daerah yang bersangkutan. Karena pengelolaan anjungan oleh tiap daerah, maka kami harus menghubungi semua kabupaten atau kota yang ada,” jelasnya.
Titah mengungkapkan, harga tiket saat kegiatan itu akan naik. Jika pada hari biasa harga tiket senilai Rp 6.000, maka saat Lebaran Fair nanti harganya menjadi Rp 8.000. Diskon khusus akan diberikan pada rombongan yang minimal berjumlah 50 orang.
Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, dia yakin bisa meraih pengunjung 8.000 orang. Target itu meningkat hampir 100% dari jumlah pengunjung tahun lalu yang berhasil mendatangkan sekitar 4.000 wisatawan.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *