.

Karnaval Seni Budaya dan Ogoh-Ogoh 2013 Semarang


Dalam menyambut tahun baru Saka 1935, Kota Semarang kembali akan menggelar Karnaval Seni Budaya dan Pawai Ogoh-Ogoh untuk yang ketiga kalinya setelah sebelumnya digelar pada tahun 2008 dan 2011. Festival ini akan digelar pada :

Tanggal : 10 Maret 2013
Tempat : Balaikota Semarang
Waktu : 14.00 WIB
Rute : Balaikota - Simpang Lima

Karnaval Seni Budaya dan Ogoh-ogoh ini, selain pawai ogoh-ogoh  juga akan mengusung keragaman budaya dan agama yang akan menampilkan sejumlah artraksi kesenian. Dihari yang sama juga digelar Semarang Lembayung Bali Festival yang diadakan di Balaikota Semarang mulai tanggal 9 hingga 10 Maret 2013.

Keragaman budaya dalam festival tersebut juga merupakan bagian dari bukti bahwa di Kota Semarang seluruh masyarakatnya dapat hidup saling menghargai dan menghormati. Festival yang dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat Bali di Kota Semarang tersebut akan mendatangkan empat Ogoh-Ogoh dari Bali. Sementara dua lainnya, Ogoh-Ogoh Warak Ngendok dan Ogoh-Ogoh maskot Visit Jateng 2013 berasal dari lokal Semarang.

Diharapkan Karnaval Seni Budaya dan Pawai Ogoh-Ogoh ini dapat menjadi agenda tahunan sekaligus mendukung program pariwisata "Ayo Wisata ke Semarang" dan "Visit Jateng 2013" sebagai salah satu upaya untuk menarik wisatawan.

Antaranews.com

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *