.

Dinas Pariwisata Jateng Luncurkan Central Java E-Tourism


Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata meluncurkan Central Java E-Tourism pada Rabu (31/12). Kegiatan yang berlangsung di Gedung TIC Jawa Tengah tersbut dihadiri oleh perwakilan Kab/Kota, stakeholder pariwisata, rekan-rekan media, komunitas sosial media Semarang, dan travel blogger. 
Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Bapak Prasetyo Aribowo, mengingatkan bahwa Jawa Tengah memiliki potensi wisata dan budaya yang luar biasa serta dampak positif pariwisata terhadap perekonomian suatu daerah. 
Oleh karena itu, Pemerintah telah dan akan terus berupaya mengembangkan Pariwisata Jawa Tengah melalui Pengembangan dan diversifikasi daya tarik wisata , memperbaiki infrastruktur pariwisata, pengembangan daya tarik dan atraksi wisata minat khusus, pengembangan Sistem Informasi dan Data Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah secara Online (SIDA), serta Penguatan promosi baik secara digital (online)atau Central java E-Tourism. 
Promosi pariwisata berbasis digital dinilai lebih efektif karena memiliki daya jangkau yang lebih luas serta biaya lebih murah bila dibandingkan dengan cara konvensional. Central Java E-Tourism sekaligus menandai era promosi pariwisata digital pada tahun 2015 mendatang. Layanan Central Java E-Tourism meliputi E-Book, Aplikasi Mobile, Lomba Blog, Digital Photobank.


Formulir Kontak

Name

Email *

Message *