.

Hari Ini Anugerah Adipura Diarak Keliling Kota Semarang


Kota Semarang kembali meraih Anugerah Adipura yang terakhir didapat pada 2009 silam. Sebagai perayaan pencapaian pertama di masa pemerintahan Walikota Soemarmo dan Wakil Walikota Hendrar Prihadi, Selasa (5/6) Anugerah Adipura bakal diarak keliling Kota Semarang.

Penyerahan Anugerah Adipura 2012 kategori kota metropolitan diserahkan secara langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara dan diterima oleh Wakil Walikota, Hendrar Prihadi, Selasa(5/6).
Rencananya, Anugerah Adipura 2012 akan tiba di Bandara A. Yani, pukul 16.30 dan akan langsung diarak melalui sejumlah jalan protokol. Rute kirab Anugerah Adipura 2012 dimulai dari Bandara Ahmad Yani – Jalan Jenderal Sudirman – Tugumuda – Jalan Pandanaran – Simpanglima – Jalan Pahlawan – Jalan Gajahmada – Jalan Pemuda – Balaikota.
“Terakhir Semarang meraih penganugerahan Adipura tahun 2009 lalu. Alhamdulillah tahun 2012 ini kita berhasil meraih piala Adipura. Ini semua berkat dukungan dan kerja keras seluruh masyarakat Kota Semarang dan aparatur Pemkot Semarang, Dewan dan semuanya,” ujar Hendi, Senin (5/6).
Rombongan kirab akan diikuti oleh pasukan kuning “penyapu jalan”, komunitas IMI (Ikatan Motor Indonesia) dengan kawalan jeep terbuka. Di halaman Balaikota, rombongan kirab Anugerah Adipura juga akan disambut dengan panggung hiburan musik.
Anugerah Adipura merupakan salah satu program prioritas Kementerian Lingkungan Hidup dalam pengendalian pencemaran dari kegiatan domestik dan penghargaan bagi Kota/Kabupaten yang memiliki komitmen dalam mewujudkan  kotabersih dan hijau (clean and green city).

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *