.

Semarang Bersiap Menuju Kota MICE


SEMARANG, suaramerdeka.comKetua Harian Badan Promosi Kota Semarang Benk Mintosih menyampaikan Kota Semarang saat ini tengah bersiap untuk menjadi Kota Meeting, Intensive, Convention dan Exhibition (Mice). Kota lunpia akan segera menyusul Kota Solo yang lebih dulu menobatkan diri sebagai Kota Mice.
Benk, sapaan akrab Benk Mintosih, juga menambahkan, berbagai persiapan tersebut segera dilakukan, seperti mempersiapkan convention hall yang lebih besar, karena bila sudah menjadi kota mice maka akan lebih banyak orang yang menginap dan pasti lebih dari satu hari, sehingga mestinya hotel akan penuh.
Benk yang sekaligus GM Hotel Horison itu menjelaskan, di Semarang saat ini telah bertambah satu ballroom, yaitu di Hotel Crown Plaza. Sedangkan ballroom lama, yaitu di Hotel Patra kini tengah dibenahi agar lebih baik.
Hal itu disampaikan Benk dalam acara Morning Tea yang diadakan Penggiat Pariwisata Kota Semarang di Kampoeng Semarang, Jumat (25/5), di Jalan Kaligawe KM 1 No 96 Semarang.  
Menurutnya untuk meningkatkan pariwisata di Semarang selain harus banyak menggelar event, juga memerlukan tempat pertemuan yang representatif serta peningkatan pelayanan pihak pengelola pelaku pariwisata terutama SDM-nya.
Dalam acara itu juga Badan Promosi Kota Semarang mempresentasikan program kerja badan promosi, dan menyampaikan hasil dari pertemuan nasional kepariwisataan di Medan belum lama ini agar para stake holder pariwisata seperti pengelola hotel, pusat kuliner dan jasa untuk lebih memberikan pelayanan kepada wisatawan. Bahkan, mereka mengundang Kota Semarang untuk menjadi tuan rumah dalam pertemuan nasional yang berikutnya.
Hadir juga dalam acara tersebut Plh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Triyoto Sardjoko, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Agustin Lusin Dwimawati, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ida Purnomowati dan pegiat pariwisata dan tamu undangan.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *