.

Semcation, Aplikasi Wisata Karya Orang Semarang


Bingung mau wisata ke mana? Gak tau obyek-obyek wisata Semarang? Mungkin kita tidak banyak menemukan aplikasi smartphone mengenai tujuan wisata terlebih lagi wisata Semarang.

Nah gak perlu bingung lagi,  sekarang sudah ada aplikasi yang merangkum semua lokasi wisata se-KotaSemarang, kerennya lagi aplikasi itu adalah buatan seorang mahasiswa Semarang lho! Nama aplikasi tersebut adalah “Semcation” yang merupakan singkatan dari Semarang Vacation.
Aplikasi ini menggunakan LBS (Location Based Service) yang memungkinkan pengguna melacak lokasi wisata terdekat secara akurat. Ada35 situs wisata yang dirangkum ke dalam enam kategori-wisata di antaranya wisata religi, wisata sejarah, wisata pantai, wisata rekreasi, wisata budaya dan wisata kuliner. Selain detail lokasi, aplikasi ini juga menawarkan penunjuk arah tujuan dengan memanfaatkan peta elektronik google maps.
Menurut Ahmad Lafiq, pengembang aplikasi, informasi lokasi wisata dalam aplikasinya itu berbasis server, sehingga apabila ada objek wisata baru pengguna tidak perlu menambahkan secara manual karena admin akan secara otomatis memperbarui datanya.
“Pengguna tidak perlu menambahkan data obyek wisata sendiri karena nanti admin sendiri yang akan menambahkannya, karena datanya tidak disediakan di handphone,” tutur mahasiswa Teknik Informatika Unisbank ini saat bincang-bincang aplikasi Android di Unisbank, Jumat (1/6).
Saat ini Semcation hanya tersedia untuk handphone berplatform Android. Untuk menggunakannya, pengguna harus terhubung ke Internet. “Karena membutuhkan memuat peta maka harus terkoneksi internet,” ungkapnya.
Nah cukup membantu, bukan? Download saja aplikasinya di www.bit.ly/semcation


by halosemarang.com

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *