.

Pemkot Sediakan Lahan Satu Hektare untuk Gedung Pertunjukan

14 Juli 2012

SEMARANG, suaramerdeka.com - Desakan dari berbagai pihak untuk dibangunnya sebuah sarana gedung pertunjukan di Kota Semarang tampaknya akan segera terwujud dengan telah disediakannya lahan seluas 1 hektare di kawasan Pedurungan, Semarang.
Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bahkan membuka peluang bagi para investor untuk ikut merealisasi gedung pertunjukan yang mandiri dan bertaraf internasional. "Kami membuka kesempatan bagi para pengusaha untuk ikut membangunnya," kata dia di sela-sela acara Morning Tea, di Hotel Crowne Plaza, Jumat (13/7).
Namun Hendrar tidak menjelaskan di mana letak persis calon gedung bertaraf internasional itu. "Yang jelas gedung ini akan melengkapi wahana kesenian yang ada di Semarang sejak dulu, seperti Sobokarti," katanya.
Sarana gedung kesenian itu diharapkan oleh para pelaku dunia pariwisata, utamanya para seniman sejak lama. Karena, selama ini tidak ada sarana yang bisa menampung kreasi para seniman, sehingga menyebabkan Semarang selalu dinomor duakan dalam peta pertunjukan nasional.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *