.

Pemkot Gelar Festival Musik Thek-thek


SEMARANG, suaramerdeka.com - Bekerjasama dengan Semarang Original Concept (SOC), Pemerintah Kota Semarang akan menggelar festival musik thekthek. Festival musik antar-kecamatan se-Kota Semarang itu, rencananya akan dilaksanakan Sabtu (11/8), di Taman Menteri Supeno.
Perhelatan musik khas Ramadan ini bakal digelar siang hari hingga tiba waktu berbuka. Festival diikuti 16 kelompok musik. Masing-masing kelompok beranggotakan maksimal 15 orang yang memainkan alat musik rekaan. Uniknya dari festival kali ini, peserta tidak diperbolehkan menggunakan alat musik konvensional atau modern.
Kukuh Ary Wibowo, ketua penyelenggara mengatakan, penilaian lebih ditekankan pada hasil eksplorasi penggunaan benda-benda di sekitar yang dapat menghasilkan bunyi-bunyian yang harmonis. Selain itu, diharapkan ke depan kegiatan serupa dapat diagendakan menjadi acara tahunan sehingga menambah agenda pesta budaya di Semarang.
Di lain sisi, sektor industri pariwisata pun turut didongkrak dengan gelaran acara ini. "Semarang butuh perhelatan acara yang kental dengan nilai lokalitas khas Semarangan," paparnya.
Lebih lanjut Kukuh menyampaikan, festival kali ini merebutkan trophy Plt Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Selain itu disediakan pula uang pembinaan dengn total Rp 7 juta bagi empat penampil terbaik. "Jangan dilihat besaran hadiahnya, tapi mari bersama menciptakan Semarang yang berbudaya dengan kekhasannya," tandasnya.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *