.

Tempat Wisata di Kota Semarang Berbenah


SEMARANG, suaramerdeka.com - Sejumlah tempat wisata di Kota Semarang terlihat sepi pengunjung, di bulan Puasa ini. Tak terkecuali di hari Minggu. Dari hasil pantauan, jumlah pengunjung menurun dibandingkan hari libur di bulan-bulan sebelumnya.
Sepinya pengunjung itu dimanfaatkan pengelola wisata untuk berbenah. Salah satunya Kampoeng Wisata Taman Lele Semarang. Terlihat sejumlah pekerja sedang memperbaiki kandang. Membersihkan, mengecat, dan memasang atap kandang yang roboh tertimpa pohon.
Aquarium lele yang sebelumnya mangkrak, rencananya juga akan difungsikan kembali. Salah satu petugas Joko Sugito (48) mengatakan, proses perbaikan ditarget selesai sebelum Lebaran. "Saat puasa ini, pengunjung semakin sepi. Kami memilih untuk memperbaiki kandang yang rusak," kata Joko, Minggu (4/8).
Taman Wisata Margasatwa Semarang atau lebih dikenal Bonbin Mangkang pun demikian. Jalan menuju ke kandang-kandang hewan diperbaiki agar pengunjung lebih nyaman. Beberapa petugas juga mengecat beberapa tempat agar lebih menarik.
Kepala UPTD Bonbin Mangkang Kusyanto mengatakan, pada hari Minggu di bulan Puasa hanya sekitar 200 pengunjung yang datang. Sedangkan pada Senin sampai Sabtu, kurang dari 50 pengunjung perharinya. Namun, jumlah tersebut akan meningkat saat libur Lebaran.
"Saat ini, kami memilih fokus membenahi kekurangan yang ada. Seperti perbaikan kandang dan fasilitas lain. Dengan adanya perbaikan, kami berharap, pengunjung akan semakin tertarik datang ke bonbin saat libur Lebaran datang. Diprediksi H-1 jumlah pengunjung sudah mulai meningkat," kata Kusyanto.
Pantai Marina yang merupakan jujukan wisata pantai pun demikian. Terlihat sejumlah tempat terus dibenahi. Namun, debu-debu yang bertebangan mengganggu kenyamanan sejumlah orang yang datang. "Saya berharap, Pantai Marina terus dibenahi agar semakin menarik," imbuh Moris (35) salah satu pengunjung.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *