.

Pemilihan Duta Jamu Jawa Tengah 2012


SEMARANG, suaramerdeka.com - Festival Jamu Tradisional pada 29-30 September 2012 mendatang akan diisi berbagai kegiatan salah satunya Pemilihan Duta Jamu Jateng. Bekerjasama dengan Bayu Ramli dari Exist Modelling Semarang, diharapkan bisa menemukan duta produk jamu yang akan menjadi ikon salah satu sponsor dalam kegiatan tersebut.
Menurut Ketua Panitia Puji Werdianto, persyaratannya putra/puti usia 17-25 tahun dan berasal dari Jateng. Puncak pemilihan sendiri akan dilangsungkan pada 29 September bersamaan dengan hari pertama pembukaan. Seluruh finalis akan menampilkan kebolehannya berlenggak lenggok di atas catwalk. Pemilihan dilakukan selama proses karantina dan penampilannya di panggung.
"Penilaian ini akan dilakukan oleh perwakilan dari pabrik jamu yang mensponsori secara tunggal acara ini, praktisi kepribadian dan praktisi dari sisi penampilan berbusana," ujar Puji, Jumat (21/9).
Dalam festival jamu ini, penyelenggara juga menggelar festival seni dan budaya karena salah satu pendukung adalah Dinas Pariwisata dan Perekonomian Kreatif maka festival seni dan budaya diharapkan mampu menjadi daya tarik lainnya dalam acara tersebut. Mulai dari gelar budaya tradisional Jateng, pentas kolaborasi antara seni tradisional dan moderen Jateng serta parade band remaja.
Sedikitnya 25 industri jamu juga akan meramaikan festival dan bertujuan supaya industri jamu lokal secara khusus bisa dikenal masyarakat. Festival ini diharapkan juga bisa meningkatkan minat masyarakat untuk mengonsumsi jamu bagi kesehatan.
"Target kami hanya bagaimana menarik massa dan meningkatkan minat masyarakat untuk mengonsumsi jamu. Banyak usaha lokal sulit berkembang sehingga ini perlu dukungan semua pihak," terangnya.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *