.

Java Supermall Bangun Hotel Senilai Rp 800 Miliar


image
JELASKAN KONSEP: Manager Operasional Java Supermall Dewanto Arief Bowo menunjukkan gambar rencana pembangunan hotel, apartemen, dan mall extension senilai Rp 800 miliar. (suaramerdeka.com/ Fani Ayudea)
SEMARANG, suaramerdeka.com - Java Supermall akan membangun hotel, apartemen, dan mall extension senilai Rp 800 miliar pada 2013. Bangunan baru tersebut nantinya akan berdiri di lahan seluas 7.500 meter persegi, terletak di selatan bangunan Java Supermall saat ini.
Manager Operasional Java Supermall Dewanto Arief Bowo mengatakan, bangunan baru tersebut akan dibangun setinggi 30 lantai, terdiri atas lahan parkir empat lantai seluas 3.500 meter persegi untuk 700 sepeda motor, dan 6.500 meter persegi untuk 800 mobil.
Bangunan mall baru sebagai komersial area seluas 25.000 meter persegi, akan dibangun enam lantai, kemudian di atasnya bediri hotel 14 lantai, dan apartemen 17 lantai.
"Saat ini sedang tahap proses pengurusan perizinan dari Dinas Perhubungan Semarang dan Pemkot. Diharapkan pada Februari Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah keluar. Targetnya, Maret 2013 proses pengerjaan fisik sudah bisa dimulai. Pembangunan akan memakan waktu satu tahun," katanya, Senin (29/10).
Saat ini Java Supermall sedang menjajaki operator hotel yang akan mengoperasikan hotel bintang lima tersebut. Rencananya, akan dibangun 285 kamar dan dilengkapi convention hall yang mampu menampung lebih dari 2.000 orang. Adapun untuk apartemen akan dibangun sebanyak 250 unit.
"Pembangunan hotel, apartemen, dan mall extension ini merupakan pengembangan bisnis Java Supermall, yang mengusung konsep one stop shopping yaitu hunian menyatu dengan pusat perbelanjaan. Untuk Semarang model seperti ini diperlukan," ujarnya.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *