.

Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2013

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke-63 sekaligus mensukseskan program tahun kunjungan pariwisata Visit Jawa Tengah 2013, Dinas Kebudayaan dan Pariswisata (Disbudpar) Jawa Tengah kembali menggelar event tahunan Parade Seni Budaya Jawa Tengah 2013 yang akan diselenggarakan pada ;

Tanggal : Jum'at, 05 Juli 2013
Waktu : 19.00  WIB - selesai
Tempat : Jalan Pahlawan, Semarang
Rute : Jl Pahlawan - eks bundaran videotron- patung Diponegoro Undip - belakang Telkom - Jl Kusumawardani - Jl Pahlawan - Polda Jateng - Gubernuran- Simpanglima.


Parade Seni Budaya ini akan diikuti oleh 35 kontingen dari kabupaten/kota di Jateng yang akan menampilkan atraksi kesenian selama tiga menit di depan panggung kehormatan dan selanjutnya, peserta akan kembali melanjutkan atraksi kesenian menyisir rute parade. Kegiatan ini rencananya dibuka Gubernur Bibit Waluyo dan drum band tim Akademi Angkatan Udara Yogyakarta diagendakan bakal membuka parade.


Kemudian, disusul tim kesenian Jateng yang menampilkan Pesona Jawa Tengah serta Jatim dengan perwakilan dari Kediri. Panggung Ditambah Tiga penampil pertama adalah kontingen Kota Semarang (judul Laksamana Cheng Hoo), Kota Rembang (Rembang Kumandang), dan Brebes (Tari Bang Lor). Adapun, Kota Pekalongan akan menutup parade dengan menampilkan kesenian Tari Arwana (SM). Parade ini sekaligus sebagai ajang mendemonstrasikan kebudayaan yang sesuai nilai budaya Jawa.

Ayo Kunjungi dan Saksikan PARADE SENI BUDAYA JAWA TENGAH 2013 !

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *