.

Pemkot Semarang Bangun 2 Taman Kota Lagi

Taman Diponegoro Semarang
(tamankita.files.wordpress.com)
SEMARANG - Pemerintah Kota semarang terus mengejar target kekurangan ruang terbuka hijau dengan membangun taman kota di berbagai titik. Kepala Bidang pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Semarang Budi Prakoso menyebutkan, di tahun 2015 ini pihaknya memiliki dua pekerjaan pembuatan taman kota, yakni Taman Hutan Kota Mijen dengan luas 2,3 hektar dan Taman Bumi Perkemahan di sekitar Waduk jatibarang seluas 3 hektar.
“Kami menargetkan pembuatan dua taman ini akan selesai di akhir tahun 2015 nanti dengan anggaran Rp 2 milliar untuk masing-masing taman,” ungkapnya, Senin (5/1/2015). Ia menyebutkan, selain pembuatan taman, dinasnya juga menganggarkan dana untuk penyelesaian beberapa taman yang telah selesai dibangun tahun 2014 lalu. “Finishing beberapa taman yang telah jadi akan dilakukan juga ditahun ini seperti, pembuatan pagar di taman lalulintas dan penyelesaian tahap akhir Taman Sudirman. Selain itu, pihaknya juga akan membuat jalur bunga di jalan-jalan protokol di Semarang,” imbuhnya. 
Pembuatan jalur bunga ini akan dimulai dari Kalibanteng hingga perempatan Bangkong yang merupakan jalan protokol di semarang. Taman bunga tersebut nantinya akan berada di atas pedestrian jalan raya.  Menurut Budi Prakoso, sesuai dengan amanat UU Rencana tata Ruang Wilayah (RTRW) tentang pemenuhan hutan kota, 20 persen ruang terbuka hijau harus terpenuhi. Sementara hingga saat ini di Kota Semarang masih sekitar 7,5 persen dalam perencanaan lima tahun yang dimulai dari 2012 lalu. "Kami pun optimis sisa 12,5 persen akan tercapai dalam kurun waktu 20 tahun sesuai ketentuannya,” tutup Budi.

Sumber : Pemkot Semarang Bangun 2 Taman Kota Lagi

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *