.

PPI 2012 Gandeng Semua Sektor


SEMARANG, suaramerdeka.com - Ratusan inovasi teknologi terkini dari berbagai lini akan dipamerkan dalam ajang Pameran Produk Inovasi (PPI) 2012 pada 6-8 September di New PRPP Convention Centre. 
Selain menawarkan berbagai inovasi teknologi terapan, sejumlah penghargaan juga bakal diberikan kepada 10 pemenang utama yang tersaring dari 76 karya inovasi yang masuk.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi (Balitbang) Jateng, Agus Suryono mengungkapkan, seluruh hasil karya anak bangsa ini akan dipamerkan dalam PPI yang sudah menjadi agenda tahunan. Bahkan dari 10 pemenang utama, empat di antaranya terpilih untuk pameran di Ritech Expo dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional di Bandung, belum lama ini.

”Pemprov sangat berkomitmen dalam pengembangan inovasi dan teknologi terapan ini, sehingga PPI sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan temuan dari berbagai lini dan pasti acara ini sangat bermanfaat,” ungkap Agus di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Selasa (14/8).

Produk Unggulan

Selain produk inovatif generasi muda, acara yang berlangsung tiga hari itu juga diisi dengan pameran produk unggulan kabupaten/kota se-Jateng, seminar, dan berbagai lomba. Hingga saat ini dari 116 stan yang tersedia sudah lebih dari 75% terisi. Lomba yang digelar ini meliputi multimedia short movie competition, pembuatan pakaian berbahan kertas, desain kreatif mobil ramah lingkungan, kompetisi robotik, dan karya tulis ilmiah serta poster.
Dia menambahkan, sebuah inovasi juga mendorong meningkatnya daya saing sehingga diharapkan pameran ini bisa memberikan inspirasi, khususnya bagi UKM yang selama ini memiliki kelemahan dalam hal tersebut. 
”Di tempat ini, kita juga bisa bertemu membangun jejaring antarpelaku usaha, perguruan tinggi, dan jenjang pendidikan di bawahnya serta swasta untuk bersinergi,” imbuhnya.

Pameran yang bekerja sama dengan Capung Organizer ini diperkirakan mampu menyedot lebih dari 20 ribu pengunjung selama tiga hari pameran. Melihat pengalaman tahun lalu, rata-rata per harinya dikunjungi antara hampir 8.000 orang dari berbagai kalangan usia.
”Untuk informasi lebih lengkap mengenai acara ini serta lomba yang digelar bisa menghubungi Capung Organizer di Jalan Erlangga Tengah 18C Semarang dengan nomor telepon 024-8417186,” terang Sonya, perwakilan EO.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *