.

Proyek Drainase Ditargetkan Selesai Akhir 2012


SEMARANG, suaramerdeka.com - Proyek pengerjaan drainase di Kota Semarang ditargetkan rampung pada akhir 2012. Kepala Pengelolaan Sumber Daya  Air dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kota Agus Riyanto mengatakan, tahun ini pihaknya mengerjakan 96 proyek drainase yang tergabung dalam 11 program. 
”Persoalan banjir masih menjadi perhatian serius Pemkot, untuk itu kami menargetkan proyek perbaikan drainase harus selesai akhir tahun ini,” katanya.    

Adapun 96 proyek kegiatan tersebut menelan anggaran paling sedikit Rp 180 miliar. Dari jumlah itu, 64% untuk proyek pengerjaan dan sisanya untuk biaya perawatan rutin serta pengadaan lahan.  
Menurutnya, beberapa proyek tersebut sudah dimulai pada Juli dan Agustus. Sementara beberapa pekerjaan yang akan dilaksanakan segera antara lain peningkatan saluran Boom Lama Dadapsari, pembuatan saluran Pasar Sampangan sepanjang 130 meter, peningkatan saluran Karangayu di daerah Puspowarno, dan penataan drainase di sekitar kawasan Kali Semarang serta Pasar Johar.

”Semua proyek drainase ini merupakan upaya mengantisipasi banjir dan rob. Sementara ini, proyek tersebut masih difokuskan di wilayah Semarang Tengah, karena rawan genangan rob dan banjir,” tandasnya.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *