.

Semarang Ben Top Markotop


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pembangunan Pasar Bulu diresmikan bersamaan pemasangan tiang pancang pertama, baru-baru ini. Peresmian dilaksanakan oleh Gubernur Bibit Waluyo bersama Plt Wali Kota Hendrar Prihadi.
Gedung baru pasar yang berada di Kawasan Tugu Muda tersebut diharapkan selesai akhir tahun nanti. Bibit menegaskan, proyek itu termasuk dalam rencana makro pembangunan Kota Semarang. Selain revitalisasi Pasar Bulu, juga ada proyek penataan wajah kota dengan memperbarui ruang pedestrian dan memasang lampu-lampu kota. Juga ada pembangunan Waduk Jatibarang dan penataan Banjir Kanal Barat.
“Semua itu dilakukan ben Semarang top markotop. Sebagai ibu kota provinsi, kota ini harus selalu terlihat cantik,” tandasnya.
Dia juga mengungkapkan, ide pembangunan gedung Pasar Bulu sebenarnya berasal dari dirinya. Pihaknya lantas menghubungi pemerintah pusat agar ikut mendukung proyek itu dan berhasil. Selain menggunakan APBD kota dan provinsi, kegiatan itu memang juga didukung oleh APBN.
“Pasar Bulu nanti akan menjadi pasar tradisional yang modern. Jadi masyarakat bisa lebih nyaman berbelanja di sini, tidak seperti dulu,” katanya.
Plt Wali Kota Hendrar Prihadi menambahkan, Pasar Bulu yang baru nanti diharap bisa menjadi ikon Kota Semarang. Bangunan yang lama dinilai sudah dimakan usia sehingga tak lagi layak untuk menjadi tempat usaha. Pihaknya juga menjamin para pedagang yang sementara ini berjualan di tempat penampungan akan kembali mendapat tempat di gedung yang baru nanti.
Di tempat yang sama, Suharto dari PT Sinar Cerah Sempurna selaku kontraktor, mengungkapkan pihaknya yakin pekerjaan akan selesai tepat waktu. Pekerjaan itu sendiri dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap pertama yakni pembuatan fondasi dengan pemasangan tiang pancang sebanyak dua ribu buah.
“Tiang itu terdiri dari empat bagian dengan panjang total mencapai 24 meter. Satu bulan setelah semua tiang itu terpasang, baru diikuti pemasangan pelat,” katanya.
Usai seremonial penanaman tiang pancang pertama, para hadirin mengikuti buka bersama di lokasi tersebut.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *