.

Semarang Mulai Menjulang Tinggi


Andai pernah ke Kota Semarang sekian tahun yang lalu dan datang kembali mengunjungi kota ini, pasti akan terkejut. Banyak perubahan yang terjadi dalam waktu dua tahun terakhir. Ada beberapa proyek pembangunan gedung tinggi (high rise) yang tengah berlangsung.
Ketika melintas di Jalan Pandanaran, tepat di depan pusat oleh-oleh khas Semarang, kita akan dikejutkan dengan perubahan wajah kantor Suara Merdeka. Yang semula bangunan 2 lantai – sekarang berubah menjadi gedung megah 16 lantai. Kepala mau tidak mau dipaksa mendongak untuk menikmati kemegahan gedung itu dari jarak dekat. Walau belum sepenuhnya jadi, warna biru jendela gedung tersebut sangat menarik untuk dipandang.
13449465061200980976
Menara Suara Merdeka
Meluncur lagi, masih di Jalan Pandanaran menuju Simpang Lima, ada sebuah gedung lagi yang tengah dibangun. @Hom Hotel dengan ketinggian 11 lantai. Bergeser sedikit, dekat KFC Pandanaran, tengah dibangun juga gedung 11 lantai, Menara Bank Mega. Di Jalan A. Yani, salah satu cabang jalan dari Simpang Lima, tengah berlangsung pembangunan gedung 12 lantai – Hotel Holiday Inn Express. Kemudian di Jalan Gajahmada atau lebih tepatnya di Jalan Petempen, terlihat gedung tinggi yang belum jadi seutuhnya. Namanya Mutiara Garden Apartment. Bangunan ini tingginya 20 lantai. Di daerah Papandayan, tepatnya di Palm Hill Papandayan, nampak bangunan yang hampir jadi setinggi 11 lantai - Best Western Premier Candi.
Namun yang paling menarik dan mungkin paling mengejutkan adalah proyek pembangunan sebuah gedung dekat Java Mall, Jalan M.T. Haryono. Gedung ini tingginya 29 lantai. Mungkin ini adalah gedung tertinggi di Jawa Tengah. Sebelum proyek yang lainnya bermunculan, boleh dikata gedung inilah yang jadi “pemula”. Terdiri dari dua bagian, bagian depan kondotel dan bagian belakang apartemen. Namanya Best Western Star Hotel & Star Apartment. Diproyeksikan mulai diserahterimakan dan beroperasi per 12 Desember 2012. Angka yang unik , 12-12-2012.
13449467241331156910
Best Western Star Hotel & Star Apartment
Kota Semarang boleh jadi agak tertinggal dibanding kota besar lainnya, seperti Solo dan Yogyakarta. Namun  perlahan-lahan mulai bergerak mengejar ketertinggalannya.  Potensi Kota Semarang tidak kalah dengan kota-kota lainnya. Bayangkan jumlah tenaga kerja yang diserap dari berbagai proyek pembangunan gedung dan ketika gedung-gedung itu mulai beroperasi. Ayo berkunjung, berinvestasi dan bekerja di Kota Semarang.[RW]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *