.

Pembangunan Jateng Park Paling Lambat Awal 2016

Wana Wisata Penggaron, Ungaran sebagai calon lokasi
Jateng Park (jowonews.com)
SEMARANG - Realisasi pembangunan Jateng Park atau Taman Safari Jawa Tengah paling lambat akan dimulai pada awal 2016. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sri Puryono, Minggu (1/2/2015). Menurut Sri, Momorandum of Understanding (MoU) telah ditandatangani oleh pihak terkait pada Jumat (30/1/2015) pekan lalu. Dalam hal ini adalah Kementerian Kehutanan, Perhutani, Pemprov Jateng dan Kabupaten Karanganyar.
Sri mengungkapkan, ada beberapa kesepakatan baru dalam penandatanganan MoU. Pertama, adalah tentang perubahan Peraturan Menteri Kehutanan tentang konservasi di hutan produksi. Dengan ada perubahan tersebut, maka dimungkinkan pembangunan Jateng Park dilakukan di Penggaron, Kabupaten Semarang. "Pertengahan Februari mungkin sudah ada perubahan peraturan tersebut," terang Sri.
Tahapan selanjutnya, adalah persiapan master plan grand desain Jateng Park. Sri memperkirakan, pembuatan master plan grand design akan memakan waktu sekitar dua bulan. "Tim yang mengerjakan (master plan grand design Jateng Park) dari ITB," pungkasnya. Sebelumnya, pembangunan Jateng Park diperkirakan akan dimulai pada pertengahan tahun ini. Namun lantaran terkendala persoalan lahan, realisasi pembangunan Jateng Park harus molor hingga awal tahun depan.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *