.

Terboyo Dibangun, Anggaran Rp 25 Miliar

Terminal Terboyo Semarang
GENUK - Terminal Terboyo, tahun ini akan dibangun dengan anggaran Rp 30 miliar. Hal itu dilakukan karena selama ini, kondisi terminal tipe A itu sudah sangat memprihatinkan. Selain persoalan banjir yang kerap menggenangi terminal, beberapa sudut bangunan juga sudah rusak termakan usia.
Kepala Dinas Tata Kota dan Pemukiman (DTKP) Kota Semarang Agus Riyanto mengatakan, tahun ini pihaknya menganggarkan Rp 30 miliar untuk rehab Terminal Terboyo. “Saat ini prosesnya sedang persiapan lelang di Unit Pengadaan Lelang (ULP). Nantinya, bagian selatan terminal akan direhab lebih dulu. Proses pembangunan meliputi emplasemen, peningkatan ruang parkir bus sedang, pembenahan toko dan kios, perbaikan saluran air, serta pekerjaan peninggian jalan. Kami proyeksikan awal Februari sudah mulai dilelang sehingga Maret-April pekerjaan bisa dimulai. Dengan demikian sekitar bulan Agustus-September, pengerjaan fisik terminal sudah rampung,” tegasnya, Rabu (28/1).
Agus menambahkan, meski pengerjaan proyek ini berada di bawah wewenangnya, namun pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Dishubkominfo Kota Semarang. Bahkan konsultan yang dilibatkan juga terdiri dari staf Dishubkominfo. “Diharapkan, dengan proses lelang yang lebih awal, maka pekerjaan dapat selesai lebih cepat. Bahkan jika mungkin, saat Lebaran 2015 hasil pembangunan terminal sudah dirasakan pemudik,” tegasnya.

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *